Resolusi Tahun 2018

Kemarin hari pertama ditahun 2018. Saya mengisi hari pertama dengan makan dan ngobrol bersama keluarga. Karena anak saya masih kecil (balita), teman saya ngobrol serius adalah suami. Hal-hal yang dibicarakan adalah masalah harapan dan resolusi 2018.

Saya tidak akan membahas apa yang saya obrolkan dengan suami, yang akan saya bahas adalah tentang resolusi.

Resolusi kalau dilihat dari artinya yang diambil dari website KBBI adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal.
Dari arti diatas resolusi ternyata harus ditulis karena merupakan pernyataan tertulis yang isinya adalah tuntutan akan suatu hal. ini berarti ada perubahan makna karena penerimaan saya atau mungkin Anda sekalian mengenai resolusi selama ini berbeda.

Kenapa harus ada resolusi dan harus ditulis ?

Diakhir pertemuan lalu, saya sempat mengajak mahasiswa untuk membuat resolusi supaya resolusi tersebut dapat menjadi pengingat ditahun 2018. supaya tahun 2018 diisi dengan hal-hal yang jelas arahnya. Resolusi dapat mengingatkan, memagari tindakan-tindakan dan keputusan yang akan kita ambil.
Dengan resolusi semoga akan ada banyak hal dan perubahan yang bisa kita lakukan. Perubahan untuk sesuatu yang lebih baik.

-Fin-

 

NB: Resolusi saya salah satunya adalah istiqomah untuk mengisi blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *