Tipe Mahasiswa Seperti Apakah Kamu?

Dunia perkuliahan menjadi pengalaman menarik bagi yang mengalaminya, tak hanya prihal tugas, presentasi, maupun skripsi. Dalam dunia perkulihan kamu akan menemui bermacam macam orang dengan latar belakang yang berbeda. Perbedaan latar belakang inilah kemudian memunculkan tipe-tipe mahasiswa yang memiliki perbedaan karakter serta kepribadian. Coba saja perhatikan di lingkungan kampus, kamu akan menemukan tipe-tipe mahasiswa unik, diantaranya :

1. Mahasiswa Kupu Kupu

Tentunya kamu tak asing lagi dengan istilah mahasiswa kupu kupu, yup mahasiswa yang kerjaannya setelah selesai kuliah adalah pulang . Tipe mahasiswa seperti ini selalu hadir dikelas, jarang titip absen, tapi begitu keluar kelas ia langsung menghilang. Mereka akan menolak dengan beragam cara ketika diajak nongkrong setelah pulang kuliah. Alasan alasan semacam ada acara keluarga, lagi bokek, mau belajar hingga mau rebahan aja di kosan sering menjadi alasan andalan. Tipe mahasisswa seperti ini biasanya adalah mahasiswa yang memfokuskan tujuannya pada kuliah dan ingin segera cepat lulus, ada juga yang memang tidak terlalu suka bersosialisasi, namun ada juga yang segera pulang karena kembali ke tempat kerja.

2. Mahasiswa Hits

Kamu sudah pasti pernah menemui tipe mahasiswa seperti ini, mereka adalah mahasiswa dengan ciri-ciri berwajah glowing dan berpenampilan kece. Tak jarang sebagian besar mahasiswa mengenalinya karena fotonya terpampang nyata di akun instagram seperti @udinushits. Namun tak hanya berbekal wajah glowing dan penampilan kece saja yang membuat tipe mahasiswa ini kemudian dijuluki mahasiswa hits, mereka biasanya juga mempunyai prestasi baik dari bidang akademik maupun non akademik, sehingga julukan mahasiswa hits memang pantas untuknya.

3. Mahasiswa Abadi

Tipe mahasiswa ini biasanya juga disebut sebagai mahasiswa sepuh. Mereka adalah mahasiswa yang sudah ditinggal teman-temannya lulus duluan. Tipe mahasiswa ini biasanya ditemui di kelas kelas karena mengejar ketinggalan mata kuliah dan bergabung dengan angkatan yang lebih muda.

4. Mahasiswa Ngantukan

Mau masuk kelas pagi, siang bolong ataupun sore, mahasiswa jenis ini pasti ada saja di kelas. Mereka biasanya duduk di pojok belakang agar ketika menjalankan aksinya tak terlihat oleh dosen. Usut punya usut tipe mahasiswa seperti ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari begadang karna tugas, begadang begadang karna bola, begadang karna insomnia ataupun begadang karna drama korea, tapi kemungkinan yang paling besar adalah karena mereka adalah masiswa ngantukan. Oknum masiswa jenis ini dapat dengan mudah ditemui di instagram @udinus_ngantuk. kalau kamu menemukan teman jenis ini segera upload dan tag ke @udunis_ngantuk ya agar viral dan jeraa, keyy!!

5. Mahasiswa Gamers

Tipe mahasiswa seperti ini bisa ditemui di setiap sudut kampus, ciri cirinya adalah tatapan mata yang tajam, membawa gawai, dan sudah pasti menunduk. Yup mereka adalah mahasiswa gamers. Tongkrongan mereka ada di sudut kampus yang memiliki wifi super kenceng. Padahal kalau pengen bakat gamersnya semakin mumpuni tinggal ikut aja program @esport.udinus, punya lab yang mendukung, sering ngadain turnament, dan sudah kerjasama dengan IeSPA Provinsi Jawa Tengah. Kurang apa lagi coba ?? Program eSport udinus ini memberikan fasilitas dan pembinaan kepada mahasiswa UDINUS yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya di dunia eSports. Sehingga nantinya mahasiswa UDINUS bisa menjadi professional di berbagai bidang di dunia eSports. Dalam program ini mahasiswa akan mendapatkan pembinaan skill permainan, kesempatan bertanding secara rutin, mendapatkan jersey team, kesempatan mendapat beasiswa dan uang saku bulanan hingga kesempatan untuk bergabung dengan tim esports nasional maupun internasional. Keren kan ? Kalau kamu termasuk tipe mahasiswa gamers. Kamu wajib banget ikut program Esport UDINUS.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *