Peran aktif orang tua bersama kampus menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang semangat belajar mahasiswa. Orang tua juga perlu mengontrol kegiatan akademik putra putrinya agar kegiatan akademik berjalan sesuai rencana. Untuk mempantau kegiatan akadmikpun tidaklah susah, orang tua tidak perlu datang ke kampus, cukup dengan mengakases siadin parents orang tua dapat memantau kegiatan kademik putra putrinya dengan mudah.

Siadin Parents adalah sistem akademik yang dikhususkan untuk orang tua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro untuk memudahkan orang tua memantau atau mengontrol kegiatan kademik seperti Kartu Rencana studi, Presensi, Kartu Hasil Studi, Transkrip Nilai, Jadwal Ujian hingga Pembayaran.

Bagaimanakan cara mengkases siadin parents ?

1. Buka web dinus.ac.id lalu klik orang tua/parents

2. Setelah klik layanan untuk orang tua/parents akan diarahkan ke halaman login Siadin Parents,di halaman ini orang tua diminta memasukka NIM (Nomor Induk Mahasiswa) anaknya dengan format NIM adalah XXX.YYYY.ZZZZZ

XXX = kode jurusan mahasiswa

YYYY = tahun pendaftaran mahasiswa

ZZZZZ = nomor urut mahasiswa

Contoh : A11.2012.07151

3. Setelah mengisi kolom NIM, selanjutnya isi kolom tanggal lahir orang tua dengan format YYYY-MM-DD, contoh : 1950-06-23

4.Lalu klik tombol CARI

Apabila lupa tanggal lahir orang tua yang diinputkan saat proses registerasi dapat mengirimkan email ke bantuan@psi.dinus.ac.id atau Fax. (+6224) 3569684. Jangan lupa untuk menyertakan NIM, Nama Mahasiswa Lengkap, Tanggal Lahir Mahasiswa, Nama Ayah, Tanggal Lahir Ayah, Nama Ibu, Tanggal Lahir Ibu. Setelah itu tunggu sampai dengan 24 jam untuk dicoba kembali dengan tanggal lahir salah satu orang tua (ibu/bapak)

Bila login berhasil, akan tampil halaman siadin parent yang menampilkan biodata mahasiswa dan menu-menu yang dapat diakses di siadin parent.Di biodata mahasiswa tercantum data lengkap NIM, nama mahasiswa, alamat, nama orang tua, alamat orang tua, nama dosen wali, jumlah sks yang telah ditempuh dan IPK saat ini. Selain itu orang tua juga bisa melihat informasi seputar kegiatan akademik diantaranya Kartu Rencana Studi, presensi, hasil Studi semester ini dan semester lalu, trankskrip nilai, jadwal mengajar dosen wali, pembayaran dan jadwal ujian.

Nah bagaimana? Mudah kan ? Orang tua mahasiswa bisa dengan mudah memantau kegiatan akademik putra putrinya, jadi ketika menemukan sesuatu yang dirasa kurang dari kegiatan akademik putra putrinya, bisa langsung mengingatkan kepada mahasiswa yang bersangkutan sehingga kegiatan akademik terpantau dan berjalan sesuai rencan.

Tunggu apa lagi, segera daftarkan putra putri tersayang anda di Universitas Dian Nuswantoro melalui http://pmb.dinus.ac.id