Selain memilih Universitas yang baik untuk membantu kita mengasah skill, tetap saja dirimu sendirilah yang berkuasa. Akan menjadi sia sia apabila kita terlah berada di Universiitas yang mampu membantumu mengasah skill namun kamu sebagai mahasiswa tak mau melakukannya. Oleh karena itu mengasah skill memerlukan tujuan yang jelas dan sungguh sungguh. Untuk dapat menagasah skillmu Universitas yang baik telah menyediakan fasilitas-fasilitas yang memadai agar skillmu semakin terasah. Apa yang harus dilakukan mahasiswa agar skillnya semakin terasah ? Tentu saja memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya. Lalu apa saja yang bisa kamu lakukan untuk mengasah skill di perkuliahan ?

1. Bergabunglah dengan Organisasi

Aktif berorganisasi adalah koentji. Beranikanlah dirimu untuk mendaftar organisasi. Tapi ingat, jangan hanya sekedar ikut ikutan, kamu harus aktif didalamnya. Aktiflah menuangkan ide-ide kreatif, dan kembangkan pemikiranmu untuk berpikir secara kritis. Dengan begitu kamu akan lebih sering bertukar pikiran, sehingga membuat wawasanmu menjadi lebih luas. Aktif berorganisasi juga akan melatih kerja timmu, kerja tim inilah yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Jadi bukan hanya sekedar mencari sertifiakat saat selesai masa jabatan dalam organisasi saja ya, pengalamanlah yang paling utama.

2. Ikuti Perlombaan

Ikutilah lomba sebanyak banyaknya, tak masalah apabila kamu tak menjadi juara nantinya. Karena menjadi juara bukanlah menjadi hal yang utama. Tapi ketika kamu mengikuti lomba, hal tersebut akan menjadi ajang aktualisasi dan pengembangan diri. Selain itu dengan mengikuti lomba pengalamanmu juga akan semakin bertambah. Ada banyak lomba yang bisa kamu ikutin baik dalam bidang akademik maupun non akdemik. Jika kamu berhasil meraih juara tentu saja ada reward dari perlombaan tersebut dan dari Universitas. So jangan takut untuk mencoba ya!

3. Ikuti Program Magang

Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan ketika menjadi seorang mahasiswa. Kegiatan mahasiswa tak hanya sekedar belajar di dalam kelas saja. Untuk mengimbangi teori yang kamu dapat di kelas kamu perlu memprkatekkannya langsung di lapangan. Salah satunya adalah dengan mengikuti program magang di sebuah perusahaan. Dengan magang kamu dapat mengasah soft skill dan juga pengetahuan yang kamu dapatkan semasa kuliah. Sebisa mungkin tunjukan seluruh kemampuan yang kamu miliki karena apabila kerjamu dianggap memuaskan oleh perusahaan kamu berpeluang untuk diprospek menjadi karyawan tetap. Jadi jangan main main ya! Tunjukan skilmu dan banggakan nama kampus tercinta

4.Kembangkan Hobi

Setiap manusia memiliki beragam hobi, apabila hobi tersebut dikembangkan tentu saja akan memiliki dampak yang luar biasa. Nah kembangkan hobi yang kamu miliki selama ini salah satunya dengan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM. Universitas Dian Nuswantoro memiliki banyak UKM yang telah menjuarai banyak perlombaan, bahkan hingga perlombaan tingkat Internasional lho! Kamu suka nyanyi? Bisa ikut UKM musik dan UKM paduan suara, suka olahraga? Mulai dari sepak bola, basket, volly, bulutangkis semua tersedia di Udinus, suka beladiri? Tentu saja ada karate, silat, taekwondo. Atau suka kesenian? Bisa ikutan teater Kaplink ataupun ikut E-gamelan Udinus, dan masih banyak lagi UKM yang bisa kamu ikuti. So maksimalkan kuliahmu bersama http://dinus.ac.id