Seiring berkembangnya zaman dan semakin pesatnya perkembangan teknologi, sumber daya manusia juga harus semakin berkembang, untuk itu sangat perlu untuk terus mengasah skill yang dimiliki bahkan bila perlu mulailah mencoba hal baru untuk memperkaya keterampilan agar mampu menghadapi persaingan global yang semakin maju. Terlebih saat ini adalah era digital dimana kita semakin dituntut untuk serba cepat, kreatif dan inovative. Dalam era digital ini ada berbagai skill yang sangat diperlukan, nah kamu harus mencoba mengasah skill ini ya!

1. Produksi Foto dan Video

Dalam era digital saat ini kemampuan fotografi dan videografi semakin digandrungi milenial. Banyak pula bermunculan aplikasi aplikasi yang semakin memudahkan untuk memproduksi foto maupun video. Jika fotografi dan videografi digeluti secara mendalam, tentu saja akan mendatangkan keuntngan. Untuk itu edukasi fotografi dan videografi menjadi salah satu hal penting. Semakin banyaknya sosial media yang bertebaran saat ini juga semakin membuat fotografi dan videografi semakin digandrungi. Banyak yang berlomba menciptakan sebuah konten yang menarik untuk mendapatkan apresiasi berupa like. Fotografi dan videografi juga semakin dibutuhkan di perusahaan untuk membuat promosi seperti foto produk dan video produk agar semakin menarik perhatian audience dan meningkatkan penjualan.

Bukan hanya keahlian menggunakan kamera untuk membidik moment ataupun merekam moment kemampun fotografi dan videografi sebaiknya juga harus diimbangi dengan kemampuan mengoperasikan perangkat yang menunjang seperti adobe photoshop dan adobe premiere. Mulai jugalah asah skillmu untuk bisa memamfaatkan software tersebut dengan maksimal sehingga memudahkanmu memproduksi foto dan video yang professional.

2. Desain Grafis

Dalam era digital saat ini kemapuan desain grafis juga semakin dibutuhkan. Bukan hanya sekedar untuk pembuatan logo saja, desain grafis semakin meluas untuk kepentingan lain dalam pemasaran seperti pembuatan banner, poster, kemasan produk, feed sosial media dan lain sebagainya.

Lihat saja di sosial media seperti instagram saat ini, banyak toko online mendesain feed yang sebegitu menariknya, bukan hanya foto produk tapi juga sentuahan desain grafis yang mendukung. Dengan adanya desain grafis yang mendukung diharapkan mampu mengkomunikasikan pesan perusahaan kepada audience secara visual. Nah jadi tidak ada salahnya kalau kamu mulai mempelajari desain grafis ya !

3. Programming

Saat ini banyak sekali perusahaan startup bermunculan, bahkan di Indonesia sudah ada startup yang menyandang status unicorn, seperti Gojek, Tokopedia, Bukalapak,Traveloka dan yang terbaru adalah OVO. Apakah kamu termasuk pengguna apikasi-aplikasi tersebut ? Tentu saja aplikasi-aplikasi tersebut sangatlah dibutuhkan saat ini, nah para programmerlah yang mampu menciptakan aplikasi hebat tersebut. Hal ini kemudian membuat kebutuhan akan programmer handal semakin meningkat. Kamu mau menjadi programmer handal dan menciptakan aplikasi keran seperti itu ? Mulailah mengasah skill programmingmu dari sekarang!

Nah bagaimana cara mengasah skill tersebut? Kamu bisa memulainya dengan mendaftarakan diri menjadi mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro melalui http://pmb.dinus.ac.id. Kamu bisa memilih program studi Desain Komunikasi Visual, Ilmu Komunikasi, Film dan Televisi dan Broadcasting untuk mempelajari skill fotografi dan Videografi serta Desain grafis. Kamu juga bisa masuk program studi Teknik Informatika untuk mengasah skill programmingmu! Jangan lupa manfaatkan kuliahmu sebaik-baiknya ya!